PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN HANDPHONE SAAT BERKENDARA DI KOTA MEDAN
Sari
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah banyak kita rasakan manfaatnya. Handphone adalah suatu alat elektronik untuk saling berkomunikasi dua arah dengan bentuk kecil dan simple sehingga mudah digenggam serta mempunyai kemampuan dalam mengirimkan suatu informasi dalam bentuk teks, suara, gambar maupun video. Akan tetapi dengan adanya kemudahan tersebut orang-orang yang berkendara tidak melihat keselamatan dirinya sendiri, karena mereka sebagian besar menggunakan handphone saat berkendara. Oleh karena itu kita akan membuat sebuah iklan layanan masyarakat untuk menyadarkan atau mempengaruhi orang-orang yang sedang berkendara akan tetapi mereka tidak melihat keselamatan dirinya sendiri. Iklan layanan masyarakat ini mempunyai media utama yaitu sebuah poster. Poster merupakan media cetak yang mana didalamnya terdapat huruf dan gambar dengan media kanvas kertas, albatros dan lainnya mulai dari ukuran kecil hingga besar. Dengan pengaplikasiannya ditempel pada seluruh tempat yang bisa mencari perhatian mata sekuat mungkin, agar masyarakat sadar akan keselamatan didalam berkendara.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alo Liliweri. (1992). Dasar – dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Archer, L. B.(1965). Systematic Method For Designers. The Design Council Designers.
Kasali, Rhenald. (1992). Iklan Layanan Masyarakat. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Sachri, Agus. (2005). Defenisi Desain. Yogyakarta: Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.22303/proporsi.4.2.2019.186-195
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Kantor Redaksi PROPORSI Journal. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.