ANALISIS PERANAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP FUNGSI PEMASARAN(PROMOSI) PADA HOTEL TRANSIT SYARIAH MEDAN

Siti Aisyah

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan auditor internal dalam fungsi pemasaran pada hotel transit syariah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatid deskriptif, yang menggunakan data primer dan data sekunder sebagai acuan dalam menganalisis. Teknik penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Peranan seorang auditor internal bagi sebuah perusahaan sangatlah penting dalam menganalisis,menemukan, dan mengevaluasi masalah dari berbagai aspek yang nantinya laporan audit tersebut diharapkan mampu menjadi acuan dalam pengambilan keputusan. Begitu juga dengan yang terjadi pada hotel transit syariah Medan sekarang ini. Kurangnya jumlah pengunjung disebabkan oleh kurang gesitnya dan kreatifnya promosi atau pemasaran yang dilakukan pihak hotel. Hal ini seharusnya menjadi bahan evaluasi bagi audtior ketika mengaudit sistem promosi perusahaan. Karena diharapkan dengan ditemukannya banyak kekurangan pada bagian promosi inilah, perusahaan dapat melakukan perbaikan guna meningkatkan jumlah pengunjung dan laba. Karena seperti yang diketahui selama covid-19 berlangsung, hotel transit syariah mengalami jumlah penurunan pengunjung yang drastis, dan salah satu faktor penyebabnya adalah karena kurangnya promosi.


Kata Kunci


Auditor Internal; Fungsi Pemasaran (promosi);

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Raja Grafindon Persada.

Hery. 2016. Auditing dan Asurans, Jakarta: Grasindo

Hery. 2016. Akuntansi Dasar 1 & 2. Jakarta: Grasindo.

Sudarmanto., 2014. Kinerja Dan Pengembangan Kompetensi Sdm.

Cetakan Kedua. Yogyakarta : Pustaka Pelajar

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi.

Yogyakarta: ANDI

Zamzami, Faiz., Ihda Arifin Faiz, dan Mukhlis. (2016). Audit Internal Konsep dan Praktik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press

Tjiptono, Fandy. 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta.

, 2010. Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. Andi Offset, Yogyakarta.

. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4.Andi Offset, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/accumulated.3.2.2021.198-206

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor RedaksiĀ Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition Journal).

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241