Dasar Pengenalan HTML pada Desain Web

Fitri Pranita Nasution, Rini Oktari Batubara, Muhammad Irfan Maulana

Sari


Pesatnya kemajuan teknologi dewasa ini semakin mempermudah setiap manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini juga berdampak terhadap kehidupan di mana setiap individu kini dituntut untuk bergerak dan berfikir cepat. Begitu banyak aplikasi yang dibangun oleh perusahaan-perusahaan dalam mempermudah manusia dalam melakukan berbagai pekerjaan, salah satunya adalah HTML ini dapat mempermudah banyak orang terutama dalam mengerjakan pekerjaan kantoran seperti pengolahan  data maupun laporan. Untuk itu pemahaman dan penguasaan akan aplikasi ini merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh tiap individu di masa sekarang ini. Namun tidak dapat dipungkiri, minim dan terbatasnya fasilitas yang dimiliki oleh tiap sekolah menyebabkan terhambatnya pula pengetahuan siswa akan pentingnya teknologi informasi di zaman modern ini bahkan untuk pengetahuan yang paling dasar sekalipun. Obyek yang akan dipakai sebagai sasaran Pengabdian Kepada Masyarakat adalah para siswa Madrasah Aliyah YASPI Labuhan Deli. Dari data yang didapat pelajaran komputer di sekolah ini tidak diberikan melalui mata pelajaran pada umumnya, melainkan pembelajaran berupa les tambahan, sehingga masih banyak dari mereka yang belum begitu bisa memanfaatkan desain web dalam mempermudah pekerjaan sehari-hari. Sehingga berdasarkan permasalahan yang ada kami ingin melakukan pengabdian dalam bentuk pelatihan dan talk show tentang Pengenalan HTML Pada Desain Web.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


N.Budi N., dan B.Anwar, 2008. Desain Web Menggunakan HTML dan JAVASCRIPT, Jurnal SAINTIKOM

Huzaeni, at all, 2019. Pelatihan Web Design Bagi Siswa SMK Negeri 5 Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Medan: Jurnal Proceeding Seminar Politeknik Negeri Lhokseumawe.

S.Gumolung, at all. Analisa Teknologi Hyper Text Markup Language (HTML) Versi 5. Manado: Jurnal Teknik Informatika.

Imaniawan, F. F. D., 2020. Sistem Informasi Penyaluran Donasi Berbasis Web. Indonesia Journal on Software Engineering (IJSE), 6(1), 44-5.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi PUBLIDIMAS

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.