Sosialisasi Konsep Perancangan Logo Pada UMKM Toko Bunda Rasya

John John, Ivo Ramadhani, Riyan Susanto

Sari


Kegiatan yang dilakukan pada UMKM Toko Bunda Rasya adalah bentuk kegiatan sosialisasi bagaimana merancang sebuah logo yang sesuai dengan citra usaha yang dijalankan pada sebuah UMKM. Tujuan dari kegiatan kami menumbuhkan minat UMKM di Kota Medan dalam penggunaan logo yang sesuai dengan citra dari usaha yang dijalankan atau dengan kata lain personal identity pada usaha tersebut. Kami juga melakukan analisis data terhadap bahan yang kami gunakan dalam sosialisasi ini menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Hasil dari kegiatan ini peserta dapat memahami sedikit tentang perlunya penggunaan logo pada usaha yang dijalankan sehingga usaha tersebut memiliki karakteristik dan identitas yang dapat melekat pada konsumen yang membeli produk atau hanya sekedar melihat usaha tersebut.


Kata Kunci


logo ; personal identity; metode analisis SWOT

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


John & Desipriani. (2020).Strategi Peningkatan Profit Pada Rumah Makan Patinku Melalui Re-Design Packaging. Jurnal Brikolase Vol.12, No.1, 50-61

Rustan, Surianto.(2013). Mendesain Logo. PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sanyoto, S. E. (2009). Nirmana Elemen-elemen Seni dan Desain (Kedua). Jalasutra.

Sularko, dkk.(2008). How do They Think? Rekaman Proses Pembuatan Aset Perusahaan Paling Berharga. Mosher


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi PUBLIDIMAS

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.