PENINGKATAN KETRAMPILAN PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK PADA SOS CHILDREN’S VILLAGES MEDAN

Adil Setiawan, Fhery Agustin

Sari


Perangkat Komputer merupakan alat yang digunakan sebagai sebuah pengolah data elektronik yang mampu bekerja serta dapat dikendalikan pada berbagai macam instruksi yang sesuai dan biasa sering disebut program, program digunakan untuk membantu manusia dalam pekerjaan sehingga menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. Berbagai kendala yang dihadapi oleh Pekerja untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kerjaan pada SOS Children sehingga seringkali masi menggunakan manual dalam melakukan pendataan Siswa siswi di sana, sehingga membutuhkan aplikasi perangkat lunak yangakan mampu memudahkan pekerjaan para pekerja. Perangkat Lunak mampu digunakan sebagai alat mempermudah pekerjaan manusia sehingga dapat menjawab perkembangan jaman saat ini, selain dengan menggunakan perangkat lunak kita mampu menyimpan data yang banyak dalam bentuk yang kecil, misal mengimpannya dalam bentuk flashdish ataupun yang lainnya. Ada beberapa perangkat Lunak yang mampu digunakan sebagai pembantu manusia seperti dreamweaver yang mampu membuat website sehingga dapat digunakan sebagai media menyampaikan informasi ke masyarakat.


Kata Kunci


SOS Children; Perangkat Lunak; Komputer

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


WH Kvåle, G. (2016). Software as ideology: A multimodal critical discourse analysis of Microsoft Word and SmartArt. Journal of Language and Politics, 15(3), 259-273. O (2011). WHO Report 2011: Global Tuberculosis Control

Brown, S., Hutton, B., Clifford, T., Coyle, D., Grima, D., Wells, G., & Cameron, C. (2014). A Microsoft-Excel-based tool for running and critically appraising network meta-analyses—an overview and application of NetMetaXL. Systematic reviews, 3(1), 1-11,

Benghalem, B. (2015). The effects of using microsoft power point on EFL learners’ attitude and anxiety. Advances in Language and Literary Studies, 6(6), 1-6.

Sterling, C. (2010). Managing Software Debt: Building for Inevitable Change (Adobe Reader). Addison-Wesley Professional.

Afshari-Jouybari, H., & Farahnaky, A. (2011). Evaluation of Photoshop software potential for food colorimetry. Journal of Food Engineering, 106(2), 170-175.

Enterprise, J. (2014). Buku Pintar CorelDraw X6. Elex Media Komputindo.

Bedi, P., Mittal, A., Gangwar, M., & Dua, A. (2020). Identifying Forged Images Using Image Metadata. In Proceedings of ICETIT 2019 (pp. 1071-1081). Springer, Cham.

Han, X., Yu, X., Pasquier, T., Li, D., Rhee, J., Mickens, J., ... & Chen, H. (2020). SIGL: Securing Software Installations Through Deep Graph Learning. arXiv preprint arXiv:2008.11533.

WANG, X. N., CHEN, X. H., SHI, S. P., & JIN, L. (2011). Study on WinRAR Key Recovery based on Reverse Engineering [J]. Information Security and Communications Privacy, 5.

Omarova, A., & Gruzina, E. (2018). APPLICATION OF THE PROGRAM ADOBE DREAMWEAVER IN THE EDUCATIONAL PROCESS. Актуальные проблемы современности, (1), 183-187.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi PUBLIDIMAS

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.