Vol 6, No 1 (2021)

PIR AGUSTUS 2021

DOI: http://dx.doi.org/10.22303/pir.6.1.2021

Rasa syukur dan ucapan terima kasih ditujukan pertama-tama kepada Allah SWT karena atas berkah dan rahmatnya Jurnal Power in International Relations (PIR) Vol. 6 No. 1 akhirnya selesai dan diterbitkan.

Jurnal Power in International Relations (PIR) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama Medan. Jurnal diterbitkan setahun dua kali yaitu pada bulan Agustus dan Februari. Jurnal ini merupakan salah satu wadah berbagi pengetahuan maupun hasil penelitian yang selesai dan belum pernah diterbitkan sebelumnya. Setiap tulisan dalam jurnal ini bukan hasil plagiasi dan lolos review (pengkajian) secara acak.

Jurnal ini tidak akan terbit tanpa bantuan dari para penulis dan reviewer yang hebat. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada para reviewer yang telah berkenan menjalin kerjasama diantaranya, Ibu Elisabeth Adyiningtyas Satya Dewi (Universitas Parahyangan Bandung), Bapak Ade Marup Wirasenjaya (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), bapak Abdul Manan Maruli (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).Akhirnya, kami berharap bahwa tulisan dalam jurnal PIR ini akan menjadi sebuah catatan penting dalam pengkajian Hubungan Internasional dan bermanfaat dalam pengembangan keilmuan ilmiah. Kami berharap para reviewer maupun penulis yang telah melakukan kerja keras dalam jurnal PIR Vol. 6 No. 1 ini mampu berkontribusi secara aktif dalam pengembangan keilmuan Hubungan Internasional.

Daftar Isi

Ahmad Zainal Mustofa
PDF
01-13
Vidya Firli
PDF
14-32
Dewi Setiyaningsih
PDF
33-46
Karlina Hulu, Stivani Ismawira Sinambela
PDF
47-61
Frizka Dwi Kartika, Dhani Akbar, Arifajaryan Tohadi, Muhammad Ikhsan Kurniawan, Gaby Glearly Pandjaitan, Gulmok Simbolon
PDF
62-78
Josua Wiliam Tambun, Dhani Akbar, Mohammad Riza Widyarsa
PDF
79-93
Putriana Septi Nauli, Stivani Ismawira Sinambela
PDF
94-108