Perancangan Aplikasi E-Commerce Fashion Pria Dengan Menggunakan Berbasis Android
Sari
Semakin banyaknya bisnis penjualan pakaian pria semakin membuat pelaku bisnis fashion pria sulit untuk mengenalkan produknya kepada publik, sehingga diperlukan solusi untuk menarik konsumen dan selangkah lebih maju dibandingkan kompetitor yang lainnya, salah satu caranya adalah menggunakan e- commerce. Electronic commerce (e-commerce) atau perdagangan lewat elektronika dalah perdagangan yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringantelekomunikasi terutama internet. Aplikasi e-commerce fashion ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Untuk merancang aplikasi e-commerce fashion diawali dengan melakukan observasi ke Pemilik toko untuk mengumpulkan data- data produk fashion yang dijual, kemudian melakukan analisis data dan membuat rancangan input serta ouput. Perancangan juga dilakukan dengan menggunakan unified modelling language dan flowchart. Aplikasi e-commerce fashion telah mampu menghasilkan laporan transaksi pemesanan barang dengan cepat dan efisien. Sehingga dapat membantu kinerja perusahaan dalam hal pengolahan penjualan produk fashion.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Fayana, Efmi. (2018), “Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa” Jurnal Sains dan Informatika.ISSN:2459-9549.
Haerulah, Edi. (2017), “Aplikasi E-commerce Penjualan Souvenir Pernikahan Pada Toko XYZ” jurnal prosisko vol.4, No.1. Maret 2017. ISSN:2406-7733.
Hartono Jaya, Wira. (2018), “Perancangan Sistem Akuntansi Penjualan Tunai Pada Toko Satria Ponsel Pekan Baru”,jurnal ilmu Komputer dan bisnis,Vol 9,No 1, Mei 2018.
Manurung H G, Immanuel .(2019),“Sistem Informasi Lembaga Kursus dan Lembaga (LKP) City Com Berbasis Web Menggunakan PHP dan Mysql”, Junal Manajemen Informasi,Vol,4 No.1,2019. e-ISSN:2527-8290.
Prasetyo, S., & Widodo, T. (2017). Anteseden Kepercayaan Pengguna Pada Penawaran E-Commerce Dan Konsekuensinya Terhadap Niat Beli (Studi Pengguna E- Commerce Provinsi Dki Jakarta) Antecedent of Trust Users on Offering E-Commerce and Its Consequences To the Purchase Intention (Study User, 4(2), 1429–1436.
Prasetyo, S., & Widodo, T. (2017). Anteseden Kepercayaan Pengguna Pada Penawaran E-Commerce Dan Konsekuensinya Terhadap Niat Beli (Studi Pengguna E- Commerce Provinsi Dki Jakarta) Antecedent of Trust Users on Offering E-Commerce and Its Consequences To the Purchase Intention (Study User, 4(2), 1429–1436.
Pressman, Roger, S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak.Pendekatan Praktisi. Edisi 7. Yogyakarta : Andi
Syarifudin,dkk. (2013). Pembangunan Website E-Commerce Pada Griya Kerudung Dan Busana Ummi Collection’s. Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia, 1(1), 816-828.
DOI: http://dx.doi.org/10.22303/it.10.1.2022.32-41
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Redaksi IT Journal. Gedung A, LPPM Lt2, Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.