WS168 slot thailand https://pariamantimur.pariamankota.go.id/assets/ https://sipatudia.bpsdm.sumbarprov.go.id/assets/mahjong/ slot jepang http://46.250.237.148:8005/ http://simokata.tabanankab.go.id/dist/img/thailand/ scatter hitam slot thailand link slot thailand 777 slot powergaming88 slot luar negeri slot gacor maxwin slot gacor hari ini slot gacor terbaru mahjong ways 2 slot thailand jp slot slot bni slot bri slot bsi slot danamon slot gopay slot server korea slot malaysia slot amerika slot rusia fan tan monopoly live lightning roulette mega ball sweet bonanza candyland mega sic bo mega baccarat andar bahar sbobet88 ktm303 slot dubai slot qris powergaming88 Slot Thailand Slot Zeus Pg Soft Starlight Princess Slot Gacor Maxwin Joker123 Sv388 Slot Thailand Slot Thailand Slot Qris slot thailand joker123 mahjong ways 2 888slot slot thailand slot88 sweet bonanza slot jepang slot thailand slot mahjong ways slot qris slot deposit dana slot dana nolimit city slot thailand sv388 slot888 slot kamboja http://labse.ce.undip.ac.id/sejarah/gacorx/ Slot Thailand Starlight Princess Mahjong Ways 2 Slot Maxwin slot thailand akun pro kamboja slot filipina joker123 slot zeus slot88 slot thailand slot mahjong slot megaways NEW SLOT POLA GACOR Slot Server Luar https://mandiri-gacor.angkolatimur.tapselkab.go.id/ jp slot slot ganas https://cheat-gacor.angkolatimur.tapselkab.go.id/ crazy time live slot qris https://sqris.angkolatimur.tapselkab.go.id/ slot akurat slot bca slot bni qris https://pragmaticplay.dharmasatyasarana.co.id/ https://dana.sidamaju.skom.id/ https://joker123.putramuko.co.id/ https://akun-pro-rusia.mariyadl.sch.id/ slot zeus server thailand server hongkong slot ovo slot gopay slot linkaja joker123 nolimit city sv388 starlight princess mahjong ways pg slot slot zeus sv388 idn slot https://joker123.elearningmansatuokit.sch.id/ slot server thailand slot thailand https://slot-thailand.itr.ac.id/ https://pn-watansoppeng.go.id/media/jui/server-thailand/ https://dinkes.hsu.go.id/wp-content/uploads/server-thailand/ ladangtoto nolimit city koi gate sicbo online roulette online lice casino live22 baccarat online nolimit city slot ovo slot gopay pragmati play starlight princess slot pg soft slot mahjong slot zeus sv388 digmaan slot mania slot zeus slot thailand server thailand ying77 slot thailand judi bola live casino sv388 pg soft slot dana mahjong ways slot mania slot x500 ladangtoto slot server kamboja digmaan digmaan slot88 scv388 sabung ayam online slot live casino sicbo online live casino online slot thailand ladangtoto sv388 ladangtoto sv388 66kbet slot thailand slot thailand ladangtoto slot thailand server thailand slot thailand slot thailand slot thailand slot gacor ladangtoto2 ying77 bet server thailand slot thailand ying77 slot88 ladangtoto ladangtoto slot maxwin sv388 sv388 slot gacor 66k bet slot dana sabung ayam inline slot mahjong slot toto slot server thailand slot gacor slot server thailand slot gacor slot thailand situs slot wwg slot slot daftar judi slot online indonesia slot gacor slot mawin slot gacor slot thailand slot gacor slot gacor demo slot pragmatic sv388 slot88 pgsoft Daftar Judi Slot Online Indonesia Paling Gacor di Indonesia Daftar Situs Judi Slot Online SLOT88 lucky neko slot gacor slot88 slot kakek slot maxwin slot thailand Slot Mahjong Ways 2 Mudah Jackpot Paus di PG Soft Hari ini 2023 Lucky Neko Situs Slot Gacor Pgsoft Hari Ini SITUS SABUNG AYAM SV388 ONLINE DAFTAR LINK LOGIN APK AGEN SV388 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA.TBK CABANG BALAI KOTA MEDAN | Ainun | Jurnal Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA.TBK CABANG BALAI KOTA MEDAN

Nur Ainun, Alim Murtani

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi nasabah untuk loyal kepada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Hasil analisis satistik deskriptif untuk variabel X1 (Kualitas Pelayanan) memiliki nilai minimum 15.00, maximum 23.00 dan nilai mean sebesar 18.2700, variabel X2 (Citra Perusahaan) memiliki nilai minimum 15.00, maximum 20.00 dan nilai mean sebesar 17.6400, variabel X3 (Kepercayaan) memiliki nilai minimum 15.00, maximum 22.00 dan nilai mean sebesar 18.2900, variabel X4 (Komitmen) memiliki nilai minimum 16.00, maximum 21.00 dan nilai mean sebesar 19.3500 dan variabel Y (Loyalitas Nasabah) memiliki nilai minimum 16.00, maximum 22.00 dan nilai mean sebesar 18.9400. Terlihat pada tabel uji t, bahwa nilai t hitung adalah sebesar 0.368 dimana nilai t tabel adalah 1.661, berdasarkan ketentuan bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Pada tabel terlihat bahwa nilai pada uji t pada variabel kualitas pelayanan adalah 0.908 dimana nilai tersebut lebih kecil dari nilai t tabel yaitu 1.661 maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.


Kata Kunci


Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Komitmen, Loyalitas Nasabah

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ayu, Ratna,Cita, 2016, Faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah.Jurnal. UNNES

ARAFAH, S., & TANJUNG, Y. (2019). ANALISIS FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PEMAKAIAN METODE JIT (STUDI KASUS UD. PUSAKA BAKTI). Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 4(01).

Arafah, S., & Juliana, J. (2018, August). The Comparison of Satisfaction Level between Face to Face Conference and Teleconference Usage on Employee’Performance. In 2018 6th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (pp. 1-6). IEEE.

Arafah, S., & Sembiring, E. A. (2018). ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DENGAN PEMAKAIAN METODE PERPEKTUAL TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI QUICKBOOKS ACCOUNTING SYSTEM (Studi Kasus UD. Rizky assila ULFA). Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 3(2).

Itasari,Dwi.2013, Pengaruh kepercayaa dan komitmen terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan sebagai variabel intervening.Jurnal ilmiah USM.Vol 2 No. 2.h 33-48

Arafah, S. (2017). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM SYARIAH DI PT. UNILEVER, TBK. Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 2(2).

Hutagalung, M. A. K. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARI’AH. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 228-239.

Hakimi, Bardia Yousef, 2011, Investigating the Relationship between Customers’ Perceived Service Quality and Satisfaction: Islamic Bank in Malaysia. European Journal of Social Sciences – Volume 21, Number 4

Murtani, A. (2019). Peran UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Yayasan Ibadurrahman Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Kecamatan Mandau. Jurnal Al-Qasd Islamic Economic Alternative, 1(1), 52-64.

Hutagalung, M. (2016). PERSEPSI NASABAH TERHADAP APLIKASI DANA QARDHUL HASAN DI BPRS PUDUARTA INSANI TEMBUNG (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Hutagalung, M. A. K., Fitri, R., & Ritonga, S. R. W. (2019). Generasi Muslim Milenial dan Wirausaha. SINDIMAS, 1(1), 300-304.

Juliana, J., & Arafah, S. (2018). THE MULTIMODAL ANALYSIS OF ADVERTISING TAGLINE" TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL” THROUGH SYSTEMIC FUNCTIONAL LINGUISTICS APPROACH. Journal MELT (Medium for English Language Teaching), 3(2), 127-137.

Pasi, I. R. (2019). PENGARUH PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MASYARAKAT PADA BANK SYARIAH. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 189-201.

Sembiring, E. A. (2019). PENGARUH METODE PENCATATAN PERSEDIAAN DENGAN SISITEM PERIODIK DAN PERPETUAL BERBASIS SIA TERHADAP STOCK OPNAME PADA PERUSAHAAN DAGANG DI PT JASUM JAYA. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 69-77.

Siregar, E. A. (2019). PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN DAN KOTA PROVINSI SUMATERA UTARA. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(2), 160-170.

Risal, T., & Alexander, A. (2019). Pengaruh Persepsi Bagi Hasil, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah Pada Mahasiswa Universitas Potensi Utama. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(2), 118-130.

Risal, T. (2019). PENINGKATAN PERAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN MENGGERAKKAN SEKTOR RIIL DALAM PEMBANGUNAN. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 36-47.

Risal, T. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BMT KAMPOENG SYARIAH. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis), 1(1).

Masyitah, E. (2019). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PPN DAN PPnBM. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(2), 89-104.

Masyita, E., & Harahap, K. K. S. (2018). Analisis Kinerja Keuangan Menggunakan Rasio Likuiditas Dan Profitabilitas. JAKK| Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer, 1(1), 33-46.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.