Dampak Dari Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Pada Marketplace Tokopedia

Wisnu Rayhan Adhitya

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel duta merek dan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 siswa, teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis jalur. Dari variabel brand ambassador yang diuji terhadap keputusan pembelian berdasarkan brand image, kemudian variabel brand image terhadap keputusan pembelian oleh brand ambassador, kemudian variabel brand image berpengaruh terhadap variabel brand ambassador dan variabel brand ambassador mampu menyampaikan hubungan antar variabel brand image dan variabel keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci


Brand Ambassador; Brand Image; Keputusan Pembelian;

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aaker dan Keller, 2010, Consumer Evaluation of Brand Extension. Journal of Marketing Vol. 54 (January 1990), 27-41

Abdillah, Willy dan Jogiyanto. 2014. Konsep & Aplikasi PLS (Partial Least Square) untuk Penelitian Empiris. Yogyakarta: BPFE.

Abdillah, W., dan Jogiyanto. 2015. Partial Least Square (PLS): Alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.

Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta. Andi.

Ghozali, Imam, Hengky Latan. 2015. Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. BP Undip. SemarangHarnanto. 2017. Akuntansi Biaya: Sistem Biaya Historis. Yogyakarta: BPFE.

Gita, D., & Setyorini, R. (2016). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Perusahaan Online Zalora.co.id. Jurnal Manajemen, 620-626.

Hair, dkk. 2006. Multivariate Data Analysis Pearson International Edition Edition 6. New Jersey

Hartono, Jogiyanto. 2008. Metodelogi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall.

Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Schiffman, Leon.G. dan Leslie Lazar Kanuk. (2007). Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7 Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. PT. Indeks, Jakarta.

Schiffman, L. G., Kanuk, L. L., & Wisenblit, J. (2014). Consumer Behaviour. London: Pearson

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tuan, H. L., Chin, C. C., & Shieh, S. H. (2005). The Development of a Questionnaire to Measure Students’ Motivation towards Science Learning. International Journal of Science Education, 27, 634-659.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/accumulated.4.2.2022.147-159

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor RedaksiĀ Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition Journal).

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241