APLIKASI PEMBELAJARAN AYO BELAJAR DOA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS MUTIMEDIA

Oleh Soleh, Ninis Khoirunisa, Lydia Nur Mustika

Sari


Agama adalah dasar yang penting untuk membentuk kepribadian yang baik pada diri seseorang,  karena pada
dasarnya agama selalu mengajarkan yang baik. Hal ini menjadi batasan untuk seseorang terhadap apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Masa yang paling baik untuk menanamkan nilai -  nilai agama adalah pada masa anak - anak. Kita bisa menyisipkannya  pada aktifitas mereka sehari - hari  agar mereka jadi terbiasa. Contohnya  saja seperti  doa-doa ketika mereka akan memulai beraktifitas. Sistem pembelajaran doa yang sekarang berjalan masih memiliki banyak kekurangan karena memakai sistem konvensional dan
manual. Guru dan murid harus bertemu satu sama lain dalam ruang dan waktu yang sama sehingga menciptakan komunikasi dua arah. Selain memiliki batasan ruang waktu, cara ini pun tidak efektif. Maka dari itulah diciptakan sistem pembelajaran baru ini. Dimana software Adobe photosop, Corel Draw, Paint Tool SAI, dan Adobe Flash yang membuat gambar dan animasi yang menarik untuk menarik minat anak belajar, Flutelux untuk membuat musik yang merangsang perkembangan otak. Sistem ini akan mempermudah anak – anak belajar dan menghapal doa – doa tanpa batasan ruang dan waktu. Semau mereka, dimana saja, kapan saja, dan sepuasnya.

Kata Kunci


Sistem; Pembelajaran; Doa; Paud

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Sutabri, Tata.. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset. 2012

Yakub.. Pengantar Sistem Informasi.Yogyakarta: Graha Ilmu. 2012

Taufiq, Rohmat.. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2013

Bahri Djamarah Syaiful, dan Zain Aswan, Strategi Belajar Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta, 2010.

Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers, 2011

Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar Yogyakarta, Pustaka Pelajar, 2011.

Hardini, Isriani dan Dewi Puspitasari. Strategi Pembelajaran Terpadu (Teori, Konsep dan Implementasi). Yogyakarta Familia 2012.

Sagala, Syaiful. Konsep dan makna Pembelajaran: Untuk membantu Memecahkan Problematika Belajar dan mengajar. Bandung Alfabeta. 2010.

Adallila, S.. Pentingnya Pendidikan Anak Usia ini. http://sadidadallila.wordpress.com (diakses 17 Mei 2011). 2010

Hasan, M.. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Diva Press. Yogyakarta. 2009

Ashak Abdulhak. “Memposisikan Pendidikan Anak Usia Dini dalam Sistem Pendidikan Nasional” Buletin PADU. Jurnal Ilmiah Anak Usia Dini. Edisi 03, Desember 2002. (Jakarta: Dir.PAUD,

Dirjend. PLSP, Depdiknas, 2007)

Harizal. Pendidikan Anak Dini Usia Dalam Rangka Otonomi Daerah. Buletin Padu Jurnal Ilmiah Anak Dini Usia. 2008


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi SNIf. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241