Pemanfaatan Edmodo Dalam Optimalisasi Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi
Sari
Pada kondisi pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk menghindari berkumpul dalam satu tempat untuk melakukan kegiatan tertentu. Hal ini menimbulkan masalah, terutama dalam bidang pendidikan dimana normalnya, peserta didik melakukan proses belajar secara kolektif di sekolah. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem e-learning yang mampu memfasilitasi kebutuhan belajar peserta didik. Baik dalam hal pemberian materi ajar, pengumpulan tugas, maupun pelaksanaan ujian. Edmodo adalah salah satu platform yang menyediakan fasilitas ini yang bisa digunakan secara gratis. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kemampuan dasar penggunaan Edmodopada siswa SMK Budi Agung sehingga bisa dimanfaatkan dalam optimalisasi pembelajaran daring di masa pandemi.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Zainal, Z., Asriyati, N., dan Syahrudin, H. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Elektronik Menggunakan Edmodo Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa.
Rulviana, V. (2018). Implementasi Media Edmodo Dalam Mata Kuliah Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika
Kurniabudi, K., & Assegaf, S. (2018). Persepsi Kesesuaian dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial pada Perkuliahan: Pengujian Model. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer
Suharyanto., & Mailangkay, A. B. L. (2016). Penerapan E-Learning Sebagai Alat Bantu Mengajar Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Ilmiah Widya
Dharmawati. (2017). Penggunaan Media e-Learning Berbasis Edmodo dalam Pembelajaran English for Business. Jurnal Sistem Informasi
Putri, Santhy Rahmawati(2017). Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pemasaran Di Smk Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi
Nurul Hikmah Anwar. (2017). Efektivitas Media Pembelajaran Edmodo Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fisika Kelas Xi Ipa Sman 1 Tanete Rilau.Universitas Alauddin,Makassar,.
Meinda Ratih Siwi Hapsari.(2018). Pengaruh Penerapan Media Edmodo Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Sejarah Kelas Xi Ips Sman 1 Srono. Universitas Jember.Jawa Timur.
Parjanto, Ridi Ferdiana.(2015). Analisis Minat Penggunaan E-Learning Pada Guru Dan Peserta Didik Sma Negeri 1 Depok Sleman. Universitas Gadjah Mad, Yogyakarta.
Muhhamad Azyes Herlambank.(2015). Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Simulasi Digital Di Smk Negeri 1 Gombong.UNY.Yokyakarta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Kantor Redaksi PUBLIDIMAS
Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.