ANALISA KONSEP DESAIN INTERIOR TERHADAP SEGMENTASI PADA PENGUNJUNG SEBUAH KAFE

Sri Wahyuni Panjaitan

Sari


Perkembangan bisnis kafe di kota besar seluruh Indonesia berkembang pesat dan memiliki jumlah yang banya. Salah satu perkembangan bisnis kafe di kota besar adalah Kota Medan. Kondisi ini membuat semakin bertambah pesaing produsen kafe. Para pebisnis kafe bersaing ketat untuk mencerminkan kelebihan masing-masing usaha kafe. Setiap pebisnis kafe berusaha untuk menarik perhatian dari setiap konsumen dan akan memberikan rasa kepuasan terhadap konsumen. Para pebisnis kafe memiliki strategi dalam pemasaran bisnis kafe agar dapat berjalan dan sukses untuk menghadapi persaingan bisnis kafe tersebut, mendapatkan dan menambah consumes, serta dapat mempertahankan konsumen tersebut. Strategi pemasaran yang bisa digunakan oleh pebisnis kafe salah satunya adalah layanan lingkungan fisik (servicescape). Tulisan ini menganalisis desain interior Kafe Sosmed terhadap segmentasi penunjung kafe.

Kata Kunci


Kafe; desain interior

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Buku

Hornby, A S. (2005). Oxford Advance Learner’s Dictionary of Current English 7 th Edition. London: Oxford University Press

Kusasi, Rahayu. (2010). Globucksisasi: Meracik Globalisasi melalui Secangkir Kopi. epok: Kepik Ungu

Medlik, S. (1996). Dictionary of Travel, Tourism and Hopitality. UK: Butterworth Heinemann

Oldenburg, Ray. (1989). The Great Good Place: Cafes, Coffee Shops, Bookstores, Bars, Hair Salons, and other Hangouts at The Heart of a Community. London: Da Capo Press

Putranto, H. (2005). ‘Analisis Budaya dari Pascamodernisme dan Pascamodernitas’ dalam Sutrisno, M. & Putranto, H. (eds). Teori-Teori Kebudayaan. Yogyakarta: Kanisius, 229-256

Tomlinson, Alan (ed). (1990). Consumption, Identity, and Style: Marketing, meanings, and the packaging of pleasure. London & New York: Routledge

Tucker, Catherine M. (2011). Coffee Culture: Local Experiences, Global Connections. New York: Routledge

Jurnal

Batubara, Jose RL. (2010). Adolescent Development (Perkembangan Remaja). Jurnal Sari Pediatri, Vol 12 No 1, Juni 2010

Salendra. (2014). Coffee Shop as a Media for Self-Actualization Today’s Youth. Jurnal Messenger, Volume VI, Nomor 2, Juli 2014




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/proporsi.2.1.2016.23-34

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi PROPORSI Journal. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

 

Qries Qries Qries Qries Qries Qries

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

Flag Counter