BRANDING KERAJINAN DARI LIMBAH TEH RENDY HANDYCRAFT

Rinanda Purba

Sari


Rendy Handycraft merupakan sanggar yang mengolah limbah bubuk teh menjadi kerajinan yang bernilai jual, menonjolkan cindramata yang khas yang diperuntukkan bagi semua usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, mulai dari celengan hingga plakat resmi antar institusi, dan semua proses yang dilakukan dalam pembuatan adalah murni handmade. Sebagai sebuah brand lokal Kota Medan yang memiliki keunikan tersendiri, Rendy Handycraft dirasa perlu untuk memiliki logo dan corporate identity sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas khususnya wisatawan dari luar Kota Medan yang akan menjadian produk-produk Rendy Handycraft sebagai cindramata. Metode perancangan yang akan digunakan yaitu melalui tiga tahap, diantaranya tahap pra-desain yaitu pengumpulan data yang dibutuhkan sebagai sumber ide dalam perancangan, tahap desan yaitu proses eksekusi konsep menjadi final desain yang nantinya akan digunakan, dan tahap pembakuan desain yang merupakan tahap untuk memberi standarisasi penggunaan hasil desain yang telah dibuat.


Kata Kunci


Logo; Rendy Handycraft; Medan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Athika Dwi Wiji Utami. 2016. Perancangan Desain Logo LBH Sandhi Wafa & Parners Counselor & Attorneys At Law. Jurnal Ilmu Komputer dan DKV: Universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo.

Gelder, S.V. 2005. Global brand strategy. London: Kogan Page.

Julita Rosella. 2013. Perancangan Logo & Corporate Identity Hotel Gowin Bali. Jurnal DKV adiwarna: Universitas Kristen Petra.

Philip Kotler. 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta

Schultz,D.E.& Bames, B.E. 1999. Strategic Brand communication Campaigns. Illionis: NTC Business Books.

Suharto.Ign. 2011. Limbah Kimia dalam Pencemaran Air dan Udara. Yogyakarta : CV. Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/proporsi.6.1.2020.56-66

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi PROPORSI Journal. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

 

Qries Qries Qries Qries Qries Qries

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

Flag Counter