Vol 2, No 1

Januari 2020

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, kami ucapkan atas tersusunya Jurnal Lex Justitia Volume 2 Nomor 1 Bulan Januari 2020 dapat diterbitkan. Penerbitan Jurnal ini dimaksudkan sebagai Media Komunikasi Dan Informasi Ilmiah Dibidang Hukum yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan /mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah diseluruh Indonesia.

Penerbitan Jurnal Volume 2 Nomor 1 Bulan Januari 2020 berisikan 6 artikel yang memuat dan mencakup bidang Hukum dengan memuat judul-judul berupa Penerapan E-Mail Sebagai Bukti Elektronik Dalam Sengketa Hukum Perdata di Indonesia, Peran Notaris dalam Hal Kaitannya Dengan Pemberian Fasilitas Kredit Pada Bank Untuk Proses Pemasangan Hak Tanggungan, Politik Hukum Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Keterkaitannya dengan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia (Khususnya Provinsi Sumatera Utara), Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendidikan Pancasila Sebagai Upaya Membangun Sikap Toleransi Mahasiswa Di Universitas Potensi Utama, Validasi Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB) Yang Nilai Transaksi Mengacu Pada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Studi Kasus Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan dan Eksistensi UU No. 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan Terhadap Peraturan Poligami Dan Nikah Siri Dengan Ketentuan Mendapatkan Izin Kepada Istri.

Dalam tersusunya Jurnal Lex Justitia edisi ini, semoga dapat memberikan manfaat dan memperluas wawasan dibidang hokum. Demi peningkatan kualitas Jurnal Lex Justitia Fakultas Hukum Universitas Potensi Utama, kritik dan saran yang konstruktif sangat kami harapkan sebagai upaya perbaikan dan pembaharuan.

Ucapan terimakasih kami kami sampaikan kepada Mitra Bebestari Jurnal yaitu bapak Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH. dan ibu Dr. Cita Vita Tarigan, S.H., M.H. atas dedikasi dan kerjasamanya dalam upaya mewujudkan penerbitan Jurnal Lex Justitia edisi perdana ini.

Daftar Isi

Artikel

Bambang Indra Gunawan
PDF
01-15
Dinda Mei Yani Hasibuan
PDF
16-26
Fani Budi Kartika, Bambang Indra Gunawan
PDF
27-47
Fitri Yani, Erni Damayanti
PDF
48-58
Iswari Ramadhani Saragih
PDF
59-77
Harnis Syafitri
PDF
78-92