Vol 1, No 2

Juli 2019

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, kami ucapkan atas tersusunya Jurnal Lex Justitia Volume 1 Nomor 2 Bulan Juli 2019 dapat diterbitkan. Penerbitan Jurnal ini dimaksudkan sebagai Media Komunikasi Dan Informasi Ilmiah Dibidang Hukum yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan /mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah diseluruh Indonesia.

Penerbitan Jurnal Volume 1 Nomor 2 Bulan Juli 2019 berisikan 8 artikel yang memuat dan mencakup bidang Hukum dengan memuat judul-judul berupa Upaya Hukum Penghinaaan (Body Shaming) Dikalangan Media Sosial Menurut Hukum Pidana dan UU ITE, Analisa Yuridis Putusan Pengadilan Negeri Medan Terkait Tindak Pidana Ringan, Peranan Perjanjian Ekstradisi Dalam Menanggulangi Kejahatan Korupsi Di Indonesia, Terorisme dan Tuduhan Islam Sebagai Pelaku Utama Konstruksi Sosiologis, Peran Hukum Pada Anak Terhadap Penyalahgunaan Tontonan Berhaya Dalam Media Elektronik dan Tindak Pidana Illegal Logging Ditinjau Dari Perspektif UU No. 32 Tahun 2009  Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. 

Dalam tersusunya Jurnal Lex Justitia edisi ini, semoga dapat memberikan manfaat dan memperluas wawasan dibidang hokum. Demi peningkatan kualitas Jurnal Lex Justitia Fakultas Hukum Universitas Potensi Utama, kritik dan saran yang konstruktif sangat kami harapkan sebagai upaya perbaikan dan pembaharuan.

Ucapan terimakasih kami kami sampaikan kepada Mitra Bebestari Jurnal yaitu bapak Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH. dan ibu Dr. Cita Vita Tarigan, S.H., M.H. atas dedikasi dan kerjasamanya dalam upaya mewujudkan penerbitan Jurnal Lex Justitia edisi perdana ini.

Daftar Isi

Artikel

Anggraini Anggraini
PDF
113-124
Fikih Al-Ikhsan Lubis, Anggraini Nasution, Andre Alfian
PDF
125-139
Fitri Yani, Azan Nurohim
PDF
140-158
Harnis Syafitri, Erni Damayanti
PDF
159-174
Hendro Saputra Siahaan, Bambang Indra Gunawan
PDF
175-185
Syerra Felia, Fani Budi Kartika
PDF
186-195