Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Lex Justitia (2656-1530) adalah jurnal ilmiah yang bertujuan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian dibidang Ilmu Hukum yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan/ mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah diseluruh Indonasia. Jurnal Lex Justitia (2656-1530) mencakup bidang ilmu hukum.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap makalah yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu oleh dewan redaksi dengan sub bidang penelitian dan memperhatikan unsur kesesuaian dengan format dan pedoman penulisan Jurnal Lex Justitia.

Makalah yang terima oleh dewan redaksi Jurnal Lex Justitia dan telah sesuai dengan format akan didistribusikan ke mitra bestari sebagai reviewer.

Makalah akan direview oleh dua orang reviewer.

Kriteria penilaian naskah oleh reviewer terdiri dari Judul, Abstrak, Sistematika dan Substansi

Hasil penilaian terdiri dari Diterima, Diterima dengan Perbaikan dan Ditolak

Hasil Rivew naskah akan dikirim ke penulis

Reviewer berasal dari berbagai institusi dan negara yang memiliki kompetensi di bidang ilmunya.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Lex Justitia setiap tahun terdiri dari 1 Volume, dimana setiap Volume terdiri dari 2 terbitan. Terbitan pertama terbit periode bulan Januari, terbitan kedua terbit periode bulan Juli.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...