Vol 2, No 1 (2017)

KOGNISI AGUSTUS 2017

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT kami ucapkan atas tersusunnya Jurnal Kognitif edisi perdana Volume 2 Nomor 1 Bulan Agustus 2017 dapat diterbitkan. Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi ilmiah dibidang Psikologi yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan /mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah di seluruh Indonesia.

Penerbitan Jurnal Nomor 2 Volume 1 Bulan Agustus berisikan 6 artikel yang mencakup bidang Psikologi. Jurnal ini diterbitkan dengan memuat artikel GAMBARAN MINAT SEORANG ANAK PENYANDANG AUTISM SPECTRUM DISORDER TERHADAP SUATU AKTIVITAS, KEMATANGAN SOSIAL SISWA KELAS XII DI SMK TI SWASTA BUDI AGUNG DITINJAU DARI KEYAKINAN DIRI AKADEMIK DAN JENIS KELAS, HUBUNGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS POTENSI UTAMA, HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN DENGAN TEKANAN DARAH PADA PENDERITA HIPERTENSI DI RSU PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, DAMPAK POSITIF PEMBERIAN BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PEMILIHAN JURUSAN PADA SISWA SMK SWASTA PABAKU STABAT dan PERAN TEKNIK SHAPPING WITH SUCCESSIVE APROXIMATIONS DALAM MENINGKATKAN PERILAKU MENYELESAIKAN TUGAS PADA SISWA SD YANG MENGALAMI MOTIVASI RENDAH.

Dalam tersusunnya Jurnal Kognisi edisi perdana ini, semoga dapat memberikan manfaat dan memperluas wawasan di bidang Psikologi. Demi peningkatan kualitas Jurnal Kognitif Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama, kritik dan saran yang konstruktif sangat kami harapkan sebagai upaya perbaikan dan pembaharuan.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada reviewer Ibu Prof. Dr. Asih Menanti, MS., S.Psi dan Ibu Dr. Nefi Darmayanti, M.Si., Psikolog atas dedikasi dan kerjasamanya dalam upaya mewujudkan penerbitan Jurnal Kognitif edisi perdana ini.

Daftar Isi

Artikel

Yulinda Septiani Manurung
PDF
01-14
Mirawati Mirawati
PDF
15-29
Zuraida Zuraida
PDF
30-41
Fenty Zahara
PDF
42-53
Zuraidah Zuraidah
PDF
54-64
Hanifa Laura Dalimunthe
PDF
65-76