Vol 1, No 1 (2016)

KOGNISI AGUSTUS 2016

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT kami ucapkan atas tersusunnya Jurnal Kognitif edisi perdana Volume 1 Nomor 1 Bulan Agustus 2016 dapat diterbitkan. Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi ilmiah dibidang Psikologi yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan/mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah di seluruh Indonesia.

            Penerbitan Jurnal Nomor 1 Volume 1 Bulan Agustus berisikan 7 artikel yang mencakup bidang Psikologi. Jurnal ini diterbitkan dengan memuat artikel Tingkat Pertimbangan Moral Remaja, Penerapan Art Therapy pada Anak Penderita Leukimia yang Mengalami Kecemasan, Analisa Perilaku Remaja dari Keluarga Broken Home, Kepuasan Kompensasi Ekstrinsik dan Instrinsik terhadap Intensi Keluar, Pelatihan Keterampilan Psikologis Model BK “Proaktif” untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Guru SD, Hubungan antara Kepercayaan Diri dan Motivasi Berprestasi dengan Kecemasan Bertanya di Depan Kelas di SMP Budi Agung Medan, Hubungan Kecerdasan Emosional dan Dukungan Sosial Keluarga dengan Burnout pada Perawat di Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhamaad Ildrem Provsu.

            Dalam tersusunnya Jurnal Kognisi edisi perdana ini, semoga dapat memberikan manfaat dan memperluas wawasan di bidang Psikologi. Demi peningkatan kualitas Jurnal Kognitif Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama, kritik dan saran yang konstruktif sangat kami harapkan sebagai upaya perbaikan dan pembaharuan.

            Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada reviewer Ibu Prof. Dr. Asih Menanti, MS., S.Psi dan Ibu Dr. Nefi Darmayanti, M.Si., Psikolog atas dedikasi dan kerjasamanya dalam upaya mewujudkan penerbitan Jurnal Kognitif edisi perdana ini.

Daftar Isi

Psikologi Industri dan Organisasi

Dwi Rahmalia
PDF
1-11
Zuraida .
PDF
64-78

Psikologi Pendidikan

Mirawati .
PDF
12-23
Hanifa Laura Dalimunthe
PDF
45-55

Psikologi Perkembangan

Asih Menanti, Abdul Murad
PDF
24-32
Zuraidah .
PDF
55-62

Psikologi Klinis

Nurvica Sari
PDF
33-44