PERANCANGAN APLIKASI GAME LABIRIN PENCARIAN BENDA PUSAKA MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING
Sari
Perkembangan Dunia Game pada ponsel pintar sedang sangat pesat semua golongan serta umur dapat mengakses dan memainkanya tidak terkecuali anak - anak, Namun Game yang beredar sekarang mengandung banyak kekerasan dan memiliki manfaat edukasi hal ini dapat menghambat dan mempengaruhi perkembangan anak. Game yang mengandung banyak kekerasan dapat menyebabkan anak anak menirukan dan membuat anak bersifat agresif, hal ini pastinya sangat membahayakan pertumbuhan anak – anak mereka menjadi pribadi yang senang melakukan kekerasan. Dengan hal itu Game yang memiliki nilai edukasi dan dapat dijadikan Bahan ajar harus dibuat, Game edukasi sendiri adalah Game yang dapat melatih perkembangan pikiran dan juga logika anak dengan demikian anak tidak hanya memainkan game yang mengandung banyak kekerasan namun dapat belajar melalui media Game ponsel.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Widiastuti, N. I. (2012). Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo. KOMPUTA: Jurnal Komputer dan Informatika, 1(2).
Rahayu, S. L. (2019). RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAME DESIGN DOCUMENT. Jurnal VOI (Voice Of Informatics), 8(1).
Rahayu, S. L., & Fujiati, F. (2018). Penerapan Game Design Document dalam Perancangan Game Edukasi yang Interaktif untuk Menarik Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 5(3), 341-346.
DOI: http://dx.doi.org/10.22303/it.8.2.2020.121-131
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Redaksi IT Journal. Gedung A, LPPM Lt2, Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.