RANCANG BANGUN WEB PENJUALAN TOKO SAHABAT STIKER
Sari
Persaingan bisnis pada era teknologi informasi dan internet yang semakin maju dan berkembang perlu diperhatikan oleh pemilik toko Sahabat Stiker. Sahabat Stiker merupakan toko yang bergerak di bidang penjualan dan pemesanan stiker, plat motor dan berbagai peralatan lain. Terjadinya perubahan berbelanja yang dulunya dilakukan secara konvensional ke online perlu melibatkan penggunaan media online seperti website penjualan. Tanpa adanya media online, maka koko Sahabat Stiker akan mengalami kesulitan didalam memberikan pelayanan kepada konsumen seperti dalam hal pemberian diskon, komunikasi, dan penyampaian informasi produk untuk memenuhi keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan serta menggunakan media penjualan online yaitu website penjualan untuk mempromosikan produk dan layanantoko Sahabat Stiker menjadi lebih luas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan design research beserta menggunakan RAD (rapid application development) sebagai metode perancangan sistem informasi penjualan berbasis website. Hasil penelitian ini merupakan perancangan website penjualan dalam memasarkan produk dan layanan toko Sahabat Stiker di sertai penggunaan fitur yang tersedia untuk membantu penjual melihat data penjualan maupun pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan. Selain itu diharapkan focus penjualan tidak hanya pada website saja namun juga meluaskan pemasaran melalui berbagai platform lainnya, sehingga website took dapat semakin dikenal luas.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
. Laipaka, R. (2021). Mobile Retailing: Pemanfaatan Mobile Apps Untuk Berbelanja Online. Jurnal VOI (Voice Of Informatics), 10(1), 31-42.
. Setiawati, I., & Widyartati, P. (2017, May). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Laba UMKM. In Proceedings (Vol. 1, No. 1).
. Kosasi, S. (2015). Perancangan Sistem Electronic Customer Relationship Management Untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. E-JURNAL JUSITI: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, 4(2), 92-102.
. Pakpahan, G. H. M., & Kasih, J. 2020, Analisa Digital Marketing Dan Pembuatan Website Pada Toko Sepatu Pisang. Jurnal STRATEGI-Jurnal Maranatha, 2(1), 1-12.
. Rizal, M. (2016). Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Kolam Renang Mutiara Waterpark Perumnas Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 5(1), 469-478
. Nugroho, C. C., & Santoso, N. (2015). Implementasi Perangkat Lunak Electronic Customer Relationship Management (E-Crm) Dengan Metode Framework Of Dynamic CRM (Studi Kasus Fotorentis Studio). Seminar Informatika Aplikatif Polinema
. Susilo, M. (2018). Rancang Bangun Website Toko Online Menggunakan Metode Waterfall. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 2(2), 98-105.
. Wanda, S. S. (2017). Efektivitas Pemanfaatan Website dalam Rangka Promosi Produk dan Peningkatan Penjualan Studi Kasus PT. Amonindo Utama.
. Rosalina, V., Hamdan, H., & Harsiti, H. (2019). Pengenalan Aplikasi Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Desa Harjatani. Kuat: Keuangan Umum dan Akuntansi Terapan, 1(2), 71-75.
. Sutarman, 2009, Pengantar Teknologi Informasi, PT. BumiAksara, Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.22303/infosys.6.2.2022.205-215
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Kantor Redaksi InfoSys Journal. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.