Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Belawan Menggunakan Metode Service Quality Berbasis Web
Sari
Puskesmas Belawan adalah salah satu puskesmas yang ada di Kota Medan.Seperti biasa Puskesmas ini adalah salah satu pusat pelayanan kesehatan yang ada yang diperuntukkan untuk masayarakat.Bentuk pelayanannya yang sangat lambat membuat pelayanan di puskesmas ini sangat butuh waktu lama bagi pasien yang berobat dipuskesmas ini. Pelayanan yang lama itu akan saya bahas dalam program saya nanti nya, dimana dengan menggunakan metode service quality, saya akan menghitung waktu peningkatan pelayanan di puskemas tersebut. Untuk itu perlu dilakukan penelitian mendalam tentang pelayanan yang ada di Puskesmas selama ini.Salah satunya survey atau wawancara langsung kepada para pasien yang berobat, survey penelitian pada puskesmas ini dilakukan dengan menyebarkan angket ataupun kuesioner kepada para pasien.Hak angket dibagikan guna mengetahui kualitas dari pelayanan yang ada di puskesmas. Dan dari hasil wawancara tersebut terdapat keluhan seperti lamanya proses pelayanan di puskesmas selama ini.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Mandiri, J. S. S. N. (2016). Sistem Informasi Pelayanan Puskesmas Berbasis Web. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 2(1).
Sutomo, H. (2017). Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Pada Puskemas Cijedil Berbasis Web (Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia).
Khoiri, M. S., Tanti, L., & Safrizal, S. (2018). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN STAFF PENGAJAR PADA YAYASAN ISLAMIC CENTER MEDAN DENGAN PENERAPAN METODE PROFILE MATCHING. Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI) 2018.
Setiawan, A. (2017, November). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN ASISTEN PELATIH SEPAK BOLA MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING. In Seminar Nasional Informatika (SNIf) (Vol. 1, No. 1, pp. 251-257).
Setiawan, A., & Darma, S. (2013). Implementasi Decision Support System Dalam Penseleksian Calon Anggota Baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan Metode GAP Kompetensi (Studi Kasus: Universitas Potensi Utama). SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 3(1), 2-2.
Haryanto, E. V., & Nasari, F. (2017, November). Perbandingan Penerapan Metode Fuzzy Mamdani dan Sugeno Dalam Memprediksi Tingginya Pemakaian Listrik (Studi Kasus Kelurahan XYZ). In Seminar Nasional Informatika (SNIf) (Vol. 1, No. 1, pp. 534-539).
DOI: http://dx.doi.org/10.22303/infosys.4.2.2020.158-168
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Kantor Redaksi InfoSys Journal. Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.