Analisis Strategi Pemasaran Produk Sarung Tangan Berdasarkan Perilaku Konsumen dengan Metode Random Sampling Pada PT. Intan Hevea Industri

Chesy Apriliyana Gultom, Nita Marikena

Sari


Sarung tangan adalah sejenis pakaian yang menutupi tangan, baik secara sebagian ataupun secara keseluruhan. Fungsi sarung tangan ialah untuk melindungi sang pemakai dari pengaruh lingkungan sekitarnya atau melindungi lingkungan sekitar dari tangan sang pemakai. Sarung tangan juga merupakan salah satu kebutuhan di dalam bidang kerja. Alat ini berguna untuk melindungi tangan dari benda-benda tajam dan mencegah cedera saat sedang kerja, ketika memilih glove ada beberapa faktor yang harus di pertimbangkan antara lain bahaya terpapar, benda yang dihadapi / dikerjakan apakah bahan korosif, panas, dingin, tajam atau kasar karena alat pelindung tangan berbeda-beda dapat terbuat dari karet, kulit maupun kain katun. Sarung tangan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Strategi pemasaran pada produk sarung tangan sehingga dapat membantu perusahaan dalam mendapatkan keuntungan yang meningkat, untuk itu dilakukan analisis terhadap konsumen. Analisis konsumen merupakan dasar dari Perencanaan dan strategi pemasaran disusun berdasarkan pemahaman akan konsumen yang menjadi target pasar bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Intan Hevea Industry dengan menggunakan metode random sampling

Kata Kunci


Analisis, Konsumen, Pemasaran, Random Sampling, PT.Intan Hevea Industry

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kotler, P., & Armstrong, G. (2010). Principles of marketing. Pearson education

Basu, S. Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern.

Suranto, S., & Riza, A. M. (2005). Penentuan Strategi Pemasaran Berdasarkan Perilaku Konsumen dengan Metode Diskriminan. Jurnal Ilmiah Teknik Industri, 4(1), 18-27.

Budiwati, H. (2012). Implementasi marketing mix dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk unggulan keripik pisang Agung di Kabupaten Lumajang. WIGA: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi, 2(2), 36622.

Afiani, L., Lubis, N., & Wijayanto, A. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Multilevel Marketing (Studi Pada PT. Sinar Nusa Indonesia Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 3(2), 227-233.

Setyorini, H., & Santoso, I. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Matriks SWOT dan QSPM (Studi Kasus: Restoran WS Soekarno Hatta Malang). Industria: Jurnal Teknologi dan Manajemen Agroindustri, 5(1), 46-53.

Rusmadi, R. (2016). Analisis Strategi Pemasaran Bisnis Modern. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 1(3), 69-78.

Nurdin, N., Hamdhana, D., & Iqbal, M. (2018). Aplikasi Quick Count Pilkada Dengan Menggunakan Metode Sample Random Sampling Berbasis Android. TECHSI-Jurnal Teknik Informatika, 10(1), 141-156.

Ulya, S. F., Sukestiyarno, Y. L., & Hendikawati, P. (2018). Analisis Prediksi Quick Count Dengan Metode Stratified Random Sampling Dan Estimasi Confidence Interval Menggunakan Metode Maksimum Likelihood. Unnes Journal of Mathematics, 7(1), 108-119.

Nababan, D. P., Hudori, M., & Madusari, S. (2019, September). Pengukuran Tingkat Kehilangan Brondolan di Piringan Menggunakan Metode Random Sampling di PT XYZ. In Agropross: National Conference Proceedings of Agriculture (pp. 20-27).

Nur, H. (2016). Analisis Quick Count Metode Multistage Random Sampling dengan Estimasi Konfidensi Interval Menggunakan Metode Bayes (Studi Kasus: Quick Count Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 oleh Lembaga Survei Indonesia) (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/iesm%20journal.2.1.2021.28-41

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi IESM Journal

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241