Penjadwalan Proyek Pembangunan Gedung Kantor Notaris Menggunakan Metode CPM Dan PERT

Wica Tiara, Marwan Marwan

Sari


Perencanaan dan pengendalian suatu proyek memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan suatu pelaksanaan proyek. Dalam pelaksanaan proyek sering dihadapi berbagai kendala, misalnya perencanaan yang kurang matang , serta pengendalian yang kurang efektif sehingga dapat menyebabkan keterlambatan dan menurunya suatu kualitas sehingga kegiatan suatu proyek menjadi tidak efisien. Dalam pelaksanaannya, keterlambatan waktu dalam penyelesaian suatu proyek yang telah disepakati maka akan mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian. Adapun untuk pelaksanaan suatu proyek tersebut memerlukan perencanaan proyek yang optimal dengan menggunakan metode CPM dan PERT.


Kata Kunci


penjadwalan, CPM, PERT

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agyei, Wallace.2015. Project Planning And Scheduling Using PERT And CPM Techniques With Linier Programming : Case Study. International Journal Of Scientific & Technology Research. 4(8).222-227.

Chatwal.2014. Aplication of project scheduling in a bottling unit startup using CPM and PERT techniques. International journal of advanced research in engineering and applied science. Vol 3, No.6.

Soeharto, Imam.2001. Manajemen Proyek Dari Konseptual Sampai Operasi.Jakarta: Erlangga.

Setiawati, S. (2017). Penerapan Metode CPM Dan PERT Pada Penjadwalan Proyek Konstruksi (Studi Kasus: Rehabilitasi/Perbaikan Dan Peningkatan Infrastruktur Irigasi Daerah Lintas Kabupaten/Kota DI Pekan Dolok). Jurnal Teknik Sipil USU, 6(1).

Abdurrasyid, A., Luqman, L., Haris, A., & Indrianto, I. (2019). Implementasi Metode PERT dan CPM pada Sistem Informasi Manajemen Proyek Pembangunan Kapal. Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, 5(1), 28-36.

Julkarnaen, T. I., Herlina, L., & Kulsum, K. (2015). Analisa Perbaikan Penjadwalan Perakitan Panel Listrik Dengan Metode CPM dan PERT (Studi Kasus: PT. Mega Karya Engineering). Jurnal Teknik Industri Untirta, 3(1).

Khoiroh, S. M. (2018). Mengoptimalkan Crashing Project Pemasangan Saluran Rumah Di Perumahan X Dengan Pendekatan Cpm-Pert. Heuristic, 15(01).




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/iesm%20journal.1.2.2019.92-103

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Kantor Redaksi IESM Journal

Gedung LPPM Lt2, Kampus Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241