EDITING FILM PENDEK BERJUDUL “FILOSOFI CONGKLAK” DENGAN TEKNIK MATCH CUT
Sari
Penelitian ini berjudul filosofi congklak dengan menggunakan konsep editing match cut yang bertujuan untuk mengangkat sisi cerita yang pada saat ini kita telah meninggalkan permainan tradisonal. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah match cut yang bertujuan membuat alur cerita berjalan maju, agar penonton bisa lebih meresapi cerita dan lebih sadar akan permainan zaman dulu yang sudah tidak banyak dimainkan oleh anak anak di zaman modern ini. Editing match cut memiliki beberapa dimensi didalamnya, dimensi editing adalah adanya kerterhubungan dimana bila sebuah shot disambung dengan shot lain, kedua shot tersebut memiliki ketertarikan, baik secara dimensi grafis (gambar), ritmis (ritme), dan temporal (waktu). difilm ini sebagai sebuah penceritaan terbatas, yang menunjukan sebuah informasi penting di akhir film yang sebelumnya tidak diketahui oleh penonton.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariatama, agni, dan arda muhlisiun, 2008 143-144) Job Description Pekerja Film. Jakarta: FFTV IKJ
Effendy, Onong Uchjana. 1986. Dimensi-Dimensi Komunikasi. Bandung: Rosda Karya.
Nardi. 1977. Pengertian Editing Film. Jakarta: Grasindo
Jostein Gaarder. 1990. The Mysteri Soliter. Norwegia: Aschehoug
Taslim, T. W. 2009. Editor Penyunting Gambar. Retrieved from
J.B wahyudi. 1985 Jurnalistik televisi tentang dan sekitar siaran berita TVRI. Bandung : Alumni, 1985
Hayward, Susan (2013). Cinema Studies: The Key Concepts. Routletge. p. 213
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Fakultas Seni dan Desain. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241