BRANDING SNEEZY SNEAKERS SEPATU CASUAL UNTUK ANAK MUDA

Rio Octavian Chan, Muhammad Rusdi Tanjung

Sari


Sneakers sudah melekat pada gaya hidup remaja masa kini diberbagai negara, termasuk di indonesia. Kebutuhan akan Sneakers bukan lagi hanya sekedar untuk alas kaki, namun sneakers bermerek dianggap dapat membantu konsumen mengkomunikasikan status sosial mereka. Merek sneakers global masih menjadipilihan pertama konsumen,karena dianggap memiliki citra superior, dan kualitas yang lebih unggul.Persepsi umum yang terbentuk tentang merek sneakers lokal adalah memiliki citra yang poor and cheap. Pada negara berkembang termasuk indonesia merek lokal biasanya diidentikan dengan harga murah. Namun eksistensimerek lokal semakin kuat, semakin hari perkembangan industri sneakers semakin berkembang di indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tumbuh pesatnya merek-merek sneakers lokal. Dengan berkembangnya sneakers lokal maka penulis membuat suatu merek baru yaitu sneezy sneakers yang memiliki kualitas yang unggul, memiliki model bergaya modern dan juga menggabungkan beberapa ornamen dari suku sumatera barat.


Kata Kunci


Branding; Fashion; Sneakers; lifestyle; local

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Khotler Philip. 2000. “Marketing Management Millenium Edition” Prentice Hall International

Anholt Simon. 2007. “The New Brand Management For Nation, Cities and Regions”

Palgrave Macmillan.

Orsa Putra Darmawan. 2016. “Fenomena Sneakers Impor (Studi Kontruksi Sosial Pemakaian Sneakers Impor)”

Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.

Mulyanta dan Leong. 2009.“Tutorial Membangun Multimedia Interaktif” Media Pembelajaran. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya.

Miftahul Koher, 2 janurari 2020 https://www.cekaja.com/info/mengenal-compass-brand-sneakers-lokal-yang-jadi-rebutan/ (Diakses penulis pada tanggal 02 April 2020, jam 22:03 WIB)

Sepatu Sneakers Adalah https://sepatusneaker.com/blog/sepatu-sneakers-adalah/ (Diakses penulis pada tanggal 02 April 2020, jam 22:15 WIB)

Ventela Shoes. https://www.ventela.com/ (Diakses penulis pada tanggal 02 April 2020, jam 22.41 WIB)

Citra Resmi, 2019, Sepatu Lokal Bandung https://www.urbanasia.com/ventela-sepatu-lokal-bandung-yang-mulai-hits-di-kalangan-milenial-U5995 (Diakses penulis pada tanggal 01 April 2020, jam 22.51 WIB)

Daniel Ngatung, 08 November 2019 https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-4777144/mengenal- sepatu-lokal-compass-yang-diantre-ratusan-orang-sejak-subuh. (Diakses penulis pada tanggal 02 April 2020, jam 23.30 WIB)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Fakultas Seni dan Desain. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.