Perancangan Desain Interior Kantor Pemasaran DoReMi Jok Mobil Medan dengan Konsep Eco Green

Putri Siti Zubaidah, Irwansyah Irwansyah

Sari


Kantor Pemasaran adalah tempat dimana terjadinya sebuah transaksi jual dan beli pada suatu perusahaan yang dimana biasanya terdiri dari karyawan dan staff, kantor juga dapat diartikan sebagai tempat menyimpan, mengolah dan menginformasikan sebuah data dari perusahaan. Pada sebuah gedung perusahaan DoReMi Jok Mobil memiliki luas bangunan 9x18 m dan tidak memilki ruangan khusus untuk kantor pemasarannya sehingga mengakibatkan penggunaan gedung tersebut tidak efisien sebagaimana fungsi dari perusahaan tersebut segala aktivitas menjadi satu didalam gedung lantai satu tersebut menjadikan para client, pengguna jasa dan pekerja menjadi kurang nyaman melakukan aktivitasnya. Pada perusahaan ini akan dirancang sebuah kantor pemasaran yang berkonsep Eco Green pada gedung lantai satu DoReMi Jok Mobil yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses dari siklus perusahaan tersebut dengan menggunakan metode perancangan redefining yang dimana mengolah kembali suatu desain agar menjadi bentuk yang berbeda dan lebih baik menciptakan managing desain secara teratur dan recreate, proses perancangan pada perusahaan ini akan dilakukan sesuai dengan metode penelitian yang ada dengan mengumpulkandata secata langsung da tidak langsung dari berbagai suumber dan subjek yang bersangkutan sehingga menciptakan sebuah ide dan menuangkannya kedalam desain yang nantinya akan dipersentasikan kepada pemilik perusahaan agar menjadi bahan pertimbangan desain akan memiliki beberapa referensi dan ditentukan desain mana yang akan dipilih untuk perancangan pada kantor pemasaran DoReMi Jok Mobil sehingga memenuhi kebutuhan yang membuat gedung lantai satu perusahaan itu memiliki tata letak ruangan yang lebih baik dan nyaman bagi para pengguna gedung pada perusahaan itu.


Kata Kunci


DoReMi Jok Mobil; Eco green; Kantor pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Banindro, B. S. (2018). KAPITA SELEKTA: Pengkajian Seni Rupa, Desain, Media dan Budaya. Dwi-Quantum.

Christina Parites Benitez. (2015). Smart Eco Living : Small Eco House. Universe.

Iwono, T. (2016). Ragam Desain Rumah Modern Tropis. Griya Kreasi

Adhitama, A. L., Putra, I. D. G., & Persada, N. G. E. (2020). REDESAIN INTERIOR BANK PERKREDITAN RAKYAT ARTHA WIWAHA ARJUNA DI KABUPATEN MALANG. Jurnal Patra, 2(1), 37-45.

Wicaksono, A. A., & Tisnawati, E. (2014). Teori interior. Griya Kreasi.

Nugrahaningsih, A., & Nugroho, A. M. (2017). Eco Green Campus pada Gedung Dekanat Fakultas Peternakan. Jurnal Mahasiswa Jurusan Arsitektur, 5(4).

Syahputra, F., & Irwansyah, I. (2020). Re-Desain Interior Kantor Simon+ Dhoni Berkonsep Eco Green Minimalis. Jurnal Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain, 1(1), 13-24


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Fakultas Seni dan Desain. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.