PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PRODUK CICIL EMAS DI BANK MANDIRI SYARIAH KCP. MEDAN-MARELAN
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah produk cicil emas di Bank Syariah KCP. Medan-Marelan. Penelitian ini merupakan penelitin kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah semua nasabah produk cicil emas di BSM KCP. Medan-Marelan. Data yang digunakan adalah data primer yang di dapat secara langsung melalui kuisioner nasabah cicil emas BSM KCP. Medan-Marelan. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membayar zakat. Hasil yang diperoleh dari uji koefisien determinasi (R2) adalah R square 0,606. Hal tersebut berarti 60,6 % keputusan menjadi nasabah cicil emas dipengaruhi oleh Promosi dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan sisanya sebesar 39,4 % dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Syafputri, Ella, Investasi Emas, Dinar, Dirham, Penebar Plus, Jakarta, 2012.
Husein, Umar, Metode Riset dan Prilaku Konsumen Jasa, PT. Ghalia Indonesia, Jakarta, 2003
Huda, Nurul, Dkk, Pemasaran Syariah, KENCANA, Depok, 2017.
Ismail, Fajri, Statistika Untuk Penelitian Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Sosial, Pranadamedia Group, Jakarta, 2018.
Kadir , Abd. Rahman, Manajemen Pemasaran Jasa, IPB,Bogor, 2013.
Kaihatu, Thomas S, dkk, Manajemen Komplain,ANDI, Yogyakarta, 2015.
Kasmir, Pemasaran Bank, Kencana, Jakarta, 2005.
ARAFAH, S., & TANJUNG, Y. (2019). ANALISIS FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PEMAKAIAN METODE JIT (STUDI KASUS UD. PUSAKA BAKTI). Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 4.
Arafah, S. (2017). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM SYARIAH DI PT. UNILEVER, TBK. Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 2.
Juliandi, Azuar dkk, Metodologi Penelitian Bisnis Konsep & Aplikasi, UMSU Press, Medan, 2014.
Umar, Husein, Metode Riset Bisnis, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003.
Arafah, S., & Sembiring, E. A. (2018). ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DENGAN PEMAKAIAN METODE PERPEKTUAL TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI QUICKBOOKS ACCOUNTING SYSTEM (Studi Kasus UD. Rizky assila ULFA). Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 3.
Hutagalung, M. A. K. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 228-239
Murtani, A. (2019). Sosoalisasi Gerakan Menabung. SINDIMAS, 1(1),279-28
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241