PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK MATTE PURBASARI DI UNIVERSITAS POTENSI UTAMA
Sari
Kosmetik merupakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dasar wanita akan kecantikan. Saat ini kosmetik menjadi sarana bagi wanita untuk memperjelas identitas dirinya kepada lingkungan sekitar. Mengangkat kosmetik merek lokal merupakan satu langkah yang efektif guna mengenalkan produk buatan indonesia ke pasar dalam negeri bahkan pasar global. Adapun populasi dalam penelitian ini peneliti menggunakan mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis yang menggunakan Lipstik Matte Purbasari. Teknik pengambilan sampling dengan purpossive sampling dan diporoleh jumlah sampel sebanyak 63 responedn. metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan uji instrumen ( uji validitas dan uji realibilitas),Regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitasn uji multikolonieritas dan uji heterokeddastisitas) dan uji statistik (uji t, uji F dan uji determinasi). Sedangkan untuk olah data menggunakan program SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel label halal dan harga memiliki pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian lipstik matte purbasari pada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis. Dibuktikan dengan hasil uji t variabel label halal dengan hasil 3,498 > 2,000, dan uji t untuk harga nilai 6,250 > 2,000 memiliki pengaruh yangg signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji F didapatkan nilai Fhitung sebesar 57,606 > sebesar 2,000 disimpulkan bahwa terdapat pengaruh simultan dan signifikan antara variabel label halal dan harga terhadap keputusan pembelian, hasil diperoleh angka koefesien deteminasi r Square ,65,8% yang artinya 65,8% naik turun nya keputusan pembelian ditetntuka oleh label halal dan harga sedangkan sisanya 34,2% disebabkan oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arafah, S. (2017). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM SYARIAH DI PT. UNILEVER, TBK. Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 2(2).
Arafah, S, & Sembiring, E. A (2018). ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DENGAN PEMAKAIAN METODE PERPEKTUAL TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI QUICKBOOKS ACCOUNTING SYSTEM (Studi Kasus UD. rizky assila ULFA). Bisei: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Isla, 3(2).
Hutagalung, M. A. K (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIA, JURNAL AL-QADS ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 228-239.
Hutagalung, M. (2016). PERSEPSI NASABAH TERHADAP APLIKASI DANA QARDHUL HASAN DI BPRS PUDUARTA INSANI TEMBUNG (Doctoral dissertation, universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Murtani, A. (2019) PENGARUH PENGEMBANGAN KARYAWAN DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. BANK SUMUT SYARIAH CABANG MEDAN. JURNAL AL-QADS ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 177-188.
Juliana, J., & Arafah, S. (2018). THE MULTIMODAL ANALYSIS OF ADVERTISING TAGLINE" TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL” THROUGH SYSTEMIC FUNCTIONAL LINGUISTICS APPROACH. Journal MELT (Medium for English Language Teaching), 3(2), 127-137.
Pasi, I. R. (2019). PENGARUH PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MASYARAKAT PADA BANK SYARIAH. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 189-201.
Sembiring, E. A. (2019). PENGARUH METODE PENCATATAN PERSEDIAAN DENGAN SISITEM PERIODIK DAN PERPETUAL BERBASIS SIA TERHADAP STOCK OPNAME PADA PERUSAHAAN DAGANG DI PT JASUM JAYA. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 69-77.
Siregar, E. A. (2019). PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN DAN KOTA PROVINSI SUMATERA UTARA. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(2), 160-170.
ARAFAH, S., & TANJUNG, Y. (2019). ANALISIS FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PEMAKAIAN METODE JIT (STUDI KASUS UD. PUSAKA BAKTI). BISEI: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam, 4(01).
Risal, T., & Alexander, A. (2019). Pengaruh Persepsi Bagi Hasil, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah Pada Mahasiswa Universitas Potensi Utama. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(2), 118-130.
Risal, T. (2019). PENINGKATAN PERAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN MENGGERAKKAN SEKTOR RIIL DALAM PEMBANGUNAN. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 36-47.
Risal, T. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BMT KAMPOENG SYARIAH. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis), 1(1).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241