PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO REJOICE 3 IN 1 HIJAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS POTENSI UTAMA)
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian shampo rejoice 3 in 1 hijab. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 250 orang dengan sampel 71 responden. Teknik pengambilan sampel non probability Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji F, uji t, koefisien deteminasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo rejoice 3 in 1 hijab. Hal ini membuktikan dengan hasil thitung(6,298) >ttabel (1,997) (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo rejoice 3 in 1 hijab. Hal ini membuktikan dengan hasil thitung (1,525)<ttabel (1,997).(3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo rejoice 3 in 1 hijab. Hal ini membuktikan dengan hasil thitung (4,892) > ttabel (1,997). (4) Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo rejoice 3 in 1 hijab. Hal ini membuktikan dengan hasil thitung (3,781) > ttabel (1,997). (5) Citra Merek, Promosi, Harga dan Gaya Hidup secara simultan berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian Shampo Rejoice 3 in 1 hijab. Hal ini membuktikan dengan hasil (38,847) > Ftabel (2,744) dengan tingkat signifikansi 0,000.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung
ARAFAH, S., & TANJUNG, Y. (2019). ANALISIS FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PEMAKAIAN METODE JIT (STUDI KASUS UD. PUSAKA BAKTI). Bisei: JurnalBisnisdanEkonomi Islam, 4(01).
Arafah, S. (2017). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM SYARIAH DI PT. UNILEVER, TBK. Bisei: JurnalBisnisdanEkonomi Islam, 2(2).
Bungin, Burhan. (2013). Metode penelitian sosial & ekonomi, Kencana, Jakarta
Departemen RI. (2007). Al-Quraan dan Terjemahan, Bandung
Hutagalung, M. (2016). PERSEPSI NASABAH TERHADAP APLIKASI DANA QARDHUL HASAN DI BPRS PUDUARTA INSANI TEMBUNG (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
Philips, Kotler dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.
Murtani, A. (2019). Sosialisasi Gerakan Menabung. SINDIMAS, 1(1), 279-283.
Rangkuti, Fredy. (2013). Perilaku Konsumen, ANDI, Yogyakarta
Sumarwan, Ujang dkk. (2011). Riset Pemasaran dan Konsumen, IPB Press, Bogor.
Murtani, A. (2019). PENGARUH PENGEMBANGAN KARYAWAN DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. BANK SUMUT SYARIAH CABANG MEDAN. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 177-188.
Murtani, A. (2019). PERAN UPZ (UNIT PENGUMPUL ZAKAT) YAYASAN IBADURRAHMAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT KECAMATAN MANDAU. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(1), 52-64.
Murtani, A. (2019). Sosialisasi Gerakan Menabung. SINDIMAS, 1(1), 279-283.
Hutagalung, M. A. K., Fitri, R., & Ritonga, S. R. W. (2019). Generasi Muslim Milenial dan Wirausaha. SINDIMAS, 1(1), 300-304.
Hutagalung, M. A. K. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARI’AH. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(2), 228-239.
Hutagalung, M. A. K. (2019). ANALISA PEMBIAYAAN GADAI EMAS DI PT. BANK SYARI’AH MANDIRI KCP SETIA BUDI. JURNAL AL-QASD ISLAMIC ECONOMIC ALTERNATIVE, 1(1), 116-126.
Masyitah, E. (2019). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PPN DAN PPnBM. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(2), 89-104.
Risal, T., & Alexander, A. (2019). Pengaruh Persepsi Bagi Hasil, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah Pada Mahasiswa Universitas Potensi Utama. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(2), 118-130.
Risal, T. (2019). PENINGKATAN PERAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN MENGGERAKKAN SEKTOR RIIL DALAM PEMBANGUNAN. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 36-47.
Risal, T. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BMT KAMPOENG SYARIAH. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis), 1(1).
Masyita, E., & Harahap, K. K. S. (2018). Analisis Kinerja Keuangan Menggunakan Rasio Likuiditas Dan Profitabilitas. JAKK| Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer, 1(1), 33-46.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##
Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241