Vol 1, No 2

Alhamdulillah, berkat taufik dan inayah Allah SWT, Jurnal Al-Qasd : Islamic Economic Alternative ini dapat diterbitkan tepat pada waktunya. Salawat serta salam semoga dilimpahkan Allah SWT  selalu kepada Nabi Muhammad SAW.

Pembaca yang dirahmati Allah.

 

Jurnal Al-Qasd: Islamic Economic Alternative merupakan jurnal yang mencakup bidang ekonomi, perbankan syariah dan akuntansi. Jurnal ini diterbitkan pada dua edisi Maret-Agustus dan September-Februari. Segenap redaksi mengucapkan terima kasih, atas amanah yang diberikan oleh para konributor/penulis untuk memuat tulisan mereka pada jurnal ini.

 

Penerbitan Jurnal Al-Qasd : Islamic Economic Alternative Volume 1 Nomor 2, Februari 2017 berisikan 8 makalah. Jurnal untuk edisi ini diawali dengan judul Strategi Marketing Meningkatkan Nasabah Asuransi  Syariah  (Studi Kasus Di Asuransi Syariah Ajb Bumiputera1912 Curup), Analisis Pengaruh Pembiayaan Musyarakah Terhadap Pendapatan Nasabah Pada Pt. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, Analisis Kinerja Keuangan Pada Pt. Bni Syariah Cabang Medan, Pengaruh Pengembangan Karyawan Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Pt. Bank Sumut Syariah Cabang Medan, Pengaruh Pengetahuan Dan Sikap Terhadap Perilaku Masyarakat Pada Bank Syariah, Pengaruh Penilaian Prestasi Kerja Dan Peningkatan Karir Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di Bpr Syariah Al-Washliyah Medan, Pandangan Islam Terhadap Subsidi dan Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syari’ah.

 

Semoga dengan diterbitkannya Jurnal Al : Islamic Economic Alternative edisi perdana ini, dapat memberikan manfaat dan memperluas wawasan dalam bidang ekonomi syariah, perbankan syariah dan akuntansi, dan demi peningkatan kualitas Jurnal Al-Qasd : Islamic Economic Alternative Fakultas Bisnis Syariah, menerima kritik dan saran yang konstruktif dan sangat kami harapkan sebagai upaya perbaikan dan pembaharuan.

 

Ucapan terima kasih kami sampaikan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Potensi Utama Medan yang telah berkenan menjalin kerjasama dalam menerbitkan naskah Jurnal Al-Qasd : Islamic Economic Alternative ini.

Daftar Isi

Artikel

Hendrianto Hendrianto
PDF
127-143
Ian Alfian, Talia Yuedrika
PDF
144-158
Safaruddin Munthe
PDF
159-176
Alim Murtani
PDF
177-188
Ida Royani Pasi
PDF
189-201
Raja Sakti Putra Harahap
PDF
202-216
Damri Batubara
PDF
217-227
Muhammad Abrar Kasmin Hutagalung
PDF
228-239